Breaking News
Tulis & Tekan Enter
Logo

Tata Cara Pendaftaran

1. Membuat akun melalui link https://sipencatar.amiaipi.ac.id/camaba/register
2. Registrasi Pendaftaran, Mengisi form buat akun catar, setelah selesai buat akun maka akan ada pemberitahuan di Email catar (yang didaftarkan).
3. Setelah catar menerima pemberitahuan di Email maka catar melakukan pembayaran (Biaya Pendaftaran).
4. Setelah catar melakukan pembayaran dan sudah mendapatkan kode registrasi/Nomor Form maka selanjutnya catar silahkan masuk di LOG IN.
5. Silahkan isi data dan melengkapi berkas lainnya (LOG IN). adapun Berkas/File Pendaftaran yaitu :

a. Pas foto terbaru ukuran 3x4 Warna latar foto sesuai warna Jurusan (Tipe file.jpg)
b. Fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP) dengan (Tipe file.jpg)
c. Fotocopy Ijazah/STTB/SKHU/SKL / Surat keterangan peserta Ujian Nasional yang telah dilegalisir, (Tipe file.pdf).
d. Surat Keterangan Bebas Narkoba, (Tipe file.pdf).

6. Setelah melakukan pembayaran (Biaya Pendaftaran / Biaya Tes ) dan pengisian data / Berkas (File Pendaftaran) maka catar mendapatkan Kartu Tes / Nomor Tes. Serta jadwal tes
7. Selanjutnya adalah Pelaksanaan tes
8. Selanjutnya pengumuman hasil tes, bagi catar yang lulus maka lanjut ke pendaftaran ulang dan bagi catar yang tidak lulus maka proses pengurusan stop.
9. Proses pendaftaran ulang catar, sebelum mendaftar catar menyetor berkas pendaftaran, adapun Berkas

Dokumen yang wajib dibawa pada saat pendaftaran ulang dan disetor di panitia sipencatar yaitu :

a. Fotocopy Ijazah/STTB/SKHU/SKL /Surat keterangan peserta Ujian Nasional yang telah dilegalisir.
b. Kelakuan Baik/SKCK dari Kepala Sekolah/Polri
c. Fotocopy Akta Kelahiran, KTP dan Kartu Keluarga.
d. Surat Pernyataan Calon Taruna(i) dan Orang Tua/Wali.
e. Surat Keterangan Bebas Narkoba.
f. Pas foto terbaru ukuran 4x6 = 2 lembar dan 3x4 = 4 lembar. Latar belakang foto sesuai warna Jurusan (Nautika warna Biru Tua), (Teknika warna Merah Tua) dan (KPNK warna Kuning Tua).
Untuk ukuran 3x4 = 4 lembar dibawa pada saat Tes Kesehatan (saat Tes)
Untuk ukuran 4x6 = 2 lembar dibawa pada saat penyetoran berkas ( Pendaftaran Ulang)
g. Surat Pernyataan Taruna ( disiapkan Panitia dan diambil pada saat Pengumuman kelulusan )
h. Surat Pernyataan Belum Menikah dan Sanggup Tidak Menikah Selama Pendidikan dan diketahui oleh Orang Tua. (disiapkan Panitia dan diambil pada saat Pengumuman kelulusan).
i. Untuk Jalur Prestasi Melampirkan Piagam/sertifikat atau Surat Keterangan serta fotocopy rapor bagi yang rangking kelas/sekolah (Surat Rekomendasi Kepala Sekolah).
j. Foto copy Kartu Tes/ujian dan Pengumuman Kelulusan.
k. Melakukan pembayaran pendaftaran ulang sebagaimana yang telah ditetapkan.

10. Setelah menyetor berkas pendaftaran dan lengkap maka catar melakukan pendaftaran ulang.
11. Bagi catar yang memenuhi syarat pendaftaran ulang maka mendapatkan Nomor Induk Taruna (NIT) dan pengantar pengukuran/pengambilan pakaian serta menunggu jadwal kegiatan selanjutnya (Pembagian pakaian Dinas Olahraga dan perlengkapan Madabintal), catar yang tidak memenuhi syarat pendaftaran ulang maka proses pengurusan stop.